Asuka BM-Series: Solusi Cerdas Hiburan Car Theater Kendaraan Anda
BM-Series 2 dan BM-Series 3 Tampil Mempesona

22 Sep 2021, 15:12:29 WIB By Nabila Daeng In New Product | View : 1461

66BM_Cover.jpg

Mobilitas tinggi, gaya hidup yang serba cepat, kepadatan dan kemacetan lalu lintas, menjadi elemen yang harus masyarakat perkotaan hadapi. Hal tersebut tentu membuat kebutuhan kendaraan dari yang kebutuhan sekunder, kini bergeser menjadi kebutuhan primer. Kendaraan yang hanya digunakan untuk fungsional, kini sudah merambat pada hiburan selama perjalanan. Para pengendara juga tentu sudah akrab, bagaimana kecanggihan teknologi audio mobil terus berkembang dalam genggaman.

Sejak Motorola menawarkan radio mobil pertamanya, butuh beberapa dekade hingga akhirnya Sistem Musik On-Demand muncul pada tahun 1950-an. Singkat Cerita, tahun 1990-an kehadiran head unit yang mampu membaca CD dan memainkan file MP3 mulai berkembang. Fungsionalitas VCD dilanjutkan dengan DVD juga muncul di beberapa kendaraan high-end dan head unit aftermarket. Kecanggihan teknologi otomotif ini, memungkinkan head unit mampu melakukan panggilan hands-free dan sistem navigasi. 2011 head unit mulai memamerkan fitur musik streaming, video, dan lainnya yang dapat terhubung ke layanan internet.

Meledaknya head unit android di pasar pada tahun 2014, adalah proses panjang sebuah head unit dalam beberapa dekade. Kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan hiburan modern seperti layaknya smartphone, tersematkan dalam layar sentuh head unit android. Kemunculan head unit Asuka pada tahun 2015, menjadikan Asuka Car TV pelopor dan pemimpin market share di segmen premium Aftermarket maupun OEM di banyak Negara seperti di Negara Asia.

Upaya agresif Asuka Car TV dalam mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment disajikan pada produk besutannya, yaitu Asuka BM-Series. Asuka pada pertengahan tahun ini meluncurkan Asuka BM-Series, Seri 3, dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inch. Kalau biasanya kita menikmati ukuran 7 inch untuk setiap head unit OEM, sekarang ini para produsen sudah menciptakan head unit ukuran 9 dan 10 inch universal. Artinya, head unit ini bisa dipasang dihampir semua jenis mobil yang adai di pasar Indonesia.

Head unit ASUKA BM-310P (10 inch) dan BM-309P (9 inch) dapat menjadi pilihan head unit Android terbaik di kelas premium.

Asuka mempertegas eksistensinya melalui fitur TV Digital Asuka, yang menjadikannya TV Digital Mobil terbaik di Indonesia bahkan dunia. Hal ini sejalan juga dengan Peraturan Pemerintah No.5/2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (PP NSPK), Peraturan Pemerintah (PP) No.46/2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (PP Postelsiar). Peraturan tersebut berisi tentang perpindahan TV Analog ke TV Digital untuk seluruh daerah di Indonesia. Babak baru digitalisasi televisi Indonesia bisa Anda rasakan pula saat Asuka BM-Series tersematkan di kendaraan Anda.

Head unit Asuka BM-Seri 3 cukup meredefinisi cara menikmati hiburan nyaman dan aman dalam kendaraan. Fitur Voice Command Bahasa Indonesia membuat ASUKA BM-Series ini menjadi head unit Android pertama yang memiliki fitur ini di Indonesia.

Ukurannya yang bersifat universal, menjadikan head unit Asuka BM-Seri 3 ini dapat disematkan di hampir semua jenis mobil. Fitur split screen pada head unit Asuka BM-Seri 3 ini memudahkan Anda melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar.

Spesifikasi yang dimiliki sangat tinggi di kelas premium, dengan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta Flash Memory ROM sebesar 64G. Built Quality yang sangat kokoh dan awet, respons engine dan processor yang jauh lebih cepat di atas rata-rata, sangat cocok mempersolek kendaraan Anda.

Apa keunggulan dari Asuka BM-Seri 3?

  1. Mengusung Misi Online Entertainment Solution

Asuka BM-Seri 3 ingin menjadi yang terdepan dalam car entertainment. Kecanggihan pada fitur-fitur futuristik dalam head unit ini juga dibuktikan pada fitur online navigation. Kemudahan dalam berkendara telah dipikirkan Asuka dalam mengembangkan BM-Series. Teknologi canggih dan fitur modern terkini, memberikan semangat Fun to Drive sehingga membuat perjalanan Anda keluarga menjadi nyaman dan menyenangkan. Solusi atas kejenuhan selama berkendara, jawaban atas kebutuhan hiburan di dalam mobil.

  1. Kecanggihan Kecerdasan dalam Voice Command “Hai, Asuka!” Bahasa Indonesia

Asuka BM-Seri 3, head unit Android pertama di Indonesia yang menggunakan perintah suara berbahasa indonesia. Fitur Voice Command mempermudah Anda dalam berkendara. Anda bisa tetap fokus menyetir tanpa harus repot dengan layar head unit. “Hai Asuka!” akan mengerti kebutuhan hiburan Anda di sela-sela kemacetan jalan raya dan rasa jenuh yang melanda. Ada lebih dari 10 perintah suara bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh BM-Seri 3, dan head unit akan bertindak sesuai dengan perintah suara yang diberikan. Seperti misalnya, apabila pengemudi mengatakan “Hi Asuka!” “Buka TV”, maka ASUKA akan langsung membuka menu TV Digital. “Hi Asuka!” “Buka Radio FM 92.40”, maka Asuka akan langsung memutar Radio dengan Frekuensi FM yang diminta. “Hi Asuka!” “Redupkan layar”, maka head unit Asuka akan langsung meredupkan keterangan layar. Cerdas bukan?

  1. Nikmati Kualitas Audio Ciamik dan Video 4K UHD Terbaik

Menikmati audio dan video terbaik dalam satu head unit, pastinya menjadi pengalaman tidak terlupakan selama perjalanan. Kualitas audio Asuka BM-Seri 3 jangan diragukan. Head unit ini dilengkapi software Audio Digital Signal Processor (DSP), sehingga membuat Anda enjoy dalam mendengarkan musik selama perjalanan. Kualitas audio terbaik bisa Anda buktikan dan bandingkan sendiri dengan head unit lainnya. BM-Series terbukti menghasilkan suara jernih. Keunggulan lainnya dari BM-Seri 3 ini, ada pada layar IPS dan Display UHD 4K. File format 4K HEVC juga dapat dengan mudah diputar melalui USB Port.

Tahu kan, bagaimana kualitas layar dari resolusi 4K? Resolusi 4K artinya layar memiliki resolusi horizontal sekitar 4.000 piksel dan resolusi vertikal 2.000 piksel. Kalau menurut Anda 1080p adalah layar terbaik dengan ketajaman maksimal, 4K jauh lebih tajam dari itu. 4K memiliki kejernihan dan detail gambar paling sempurna. Nikmati nonton bioskop dengan layar UHD 4K dengan Asuka BM-Seri 3 untuk menemani perjalanan Anda dan keluarga. Berikut hasil dari kualitas layar UHD Asuka BM-Seri 3.

 


    



 

  1. Rasakan Pengalaman Nonton Digital TV Tuner Terbaik di Dunia

Meskipun memiliki mobilitas tinggi, Anda tetap harus update informasi terkini. Asuka BM-Seri 3 menawarkan TV Digital Tuner mobil terbaik di dunia. Menonton kapan pun dan di mana pun tanpa harus takut ketinggalan informasi terkini. Layar super HD sangat cocok disematkan untuk mobil kesayangan Anda. BM-Seri 3 ini dapat menerima siaran TV Digital Terestrial maupun satelit dengan gambar yang jernih, sekalipun mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi hingga 160km/j. BM-3 Series sudah disertai dengan TV Digital Tuner Asuka di setiap pembelian unitnya. Seperti yang kita semua tahu, Kemkominfo telah menyatakan bahwa Indonesia telah menerapkan Analog Switch Off (ASO) pada tahun 2021 hingga 2022. Ini yang berarti ketersediaan channel siaran digital Free-To-Air (FTA) semakin beragam dan jangkauan semakin luas. Untuk di kota Jakarta sendiri pada pertengahan tahun 2021 ini sudah hampir 50 channel siaran Digital.

  1. Harga Terbaik untuk head unit Kelas Premium

Asuka membandrol Harga 12 juta untuk head unit premium yang penuh manfaat bagi pengemudi dan penumpang kendaraan. Untuk head unit kualitas video audio terbaik serta dipenuhi fitur canggih, membuat harga ini terlihat sangat affordable. Fitur hiburan melimpah pada BM-3 Series dan processor yang jauh lebih baik di atas rata-rata, menjadikan BM-3 produk yang wajib ada di daftar belanja Anda.
 

ASUKA BM-Series, Seri 2 Juga Ikut Tampil Mempesona

Selain BM-Series Seri 3, Asuka juga segera mengeluarkan BM-Series Seri-2 dengan segala kecanggihan teknologi di dalamnya. Khusus dirancang dan dibekali dengan Hardware DSP, Asuka BM-2 memiliki IC Suara yang dibuat oleh produsen IC terbaik, karena IC (Integrated Circuit) ini dirancang khusus oleh pabrikan ternama yaitu Asahi Kasei Microdevices (AKM). AKM merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi signal analog maupun digital.

Hal inilah yang menghasilkan Headunit anyar Asuka BM-Seri 2 memiliki hasil output audio nomor wahid di kelas premium. Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas. Bisa dibilang, dengan speaker standard bawaan dari mobil pun, sudah dapat dimaksimalkan kualitas suaranya dengan hanya memasang headunit Asuka ini. BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .Wma dan .Flac yang memang memiliki resolusi Audio yang tinggi.

BM-Seri 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran 9 inch (BM-209P) dan 10 inch (BM-210P). Untuk informasi, saat ini ukuran layar head unit 9 dan 10 inch universal sudah menjadi standar baru head unit berlayar besar. Artinya, ukuran 6 atau 7 inch sudah bisa kita tinggalkan, karena ukuran 9 inch universal dan 10 inch universal bisa digunakan di hampir semua jenis mobil di Indonesia.

Tidak ketinggalan, BM-Series juga sangat mementingkan User Experience dari pengguna. Keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas, bisa dilihat dari beberapa interface designnya. Dari Icon Menu yang minimalis dan juga fungsi Split Screen juga dapat dilakukan pada head unit ini. Dengan Split Screen kita dapat memutar music video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture, yaitu dengan dua jari digeser ke kiri atau ke kanan untuk mempermudah naik turun volume suara.

BM-Seri 2 sendiri akan dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.000. Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame dan CANBUS, mengikuti kebutuhan mobil yang akan dipasangkan dengan head unit Android canggih ini.

 

Citypark Business District Blok E/07

Jl. Malibu, Taman Palem, Cengkareng

Jakarta Barat 11730

(021) 550 1690 / 94 www.asukacartv.com

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook