Selain Upgrade Audio, Indah Jaya Motor Juga Terima Restorasi Mobil
Ubah Mobil Original Jadi Lebih Memukau

03 Mar 2023, 15:32:39 WIB By Nabila Daeng In Articles | View : 1191

39ijmk2.jpg

Indah Jaya Motor Blok M, namanya memang belum begitu santar di dunia otomotif maupun audio. Sang pemilik dengan gaya nyentrik khasnya dan terkesan ceplas-ceplos tersebut, merupakan sosok perempuan di balik kesuksesan Indah Jaya Motor. Meskipun masih merintis, sang owner selama lima tahun ini telah berhasil memuaskan ribuan pelanggan audionya. Ia memang mengutamakan pelayanan terbaik saat ingin membangun usahanya tersebut.

Ada yang menarik, saat Indayati, sang owner, mendapati mobil Land Cruiser Cygnus tahun 2002 datang ke workshopnya. “Mobil ini ketika datang ke kita dalam keadaan hancur. Di bagian body sudah pakai stiker warna hitam doff. Jadi ketika saya mencoba untuk mengelupas stiker nya, stiker nya ini menyatu dengan warna mobil aslinya, karena sepertinya pemilik mobil ini pernah restorasi di tempat lain, jadi dempulan itu tidak di cat kembali melainkan ditempel oleh stiker. Maka dari itu, saya sarankan untuk rombak dari awal dan diubah menjadi original,” ujar Indah, sapaan akrab dari para loyal customernya.

Tidak berhenti di permasalahan cat mobil, di bagian eksterior juga terdapat beberapa kendala seperti bumper dan Fog Lamp yang masih menggunakan besi. Indah memberikan solusi atas permasalahan mobil customer. “Kita dikasih kepercayaan oleh customer, bagaimanapun caranya kita harus cari sampai dapat, akhirnya kita coating bagian luar kita buat chrome lagi, agar terlihat seperti baru dan tetap terlihat original,” tegasnya.

Indah Jaya Motor memanfaatkan barang yang ada agar tampak lebih elit tanpa harus diganti dengan yang baru.

Lanjut ke bagian interior dari mobil Land Cruiser Cygnus, banyak hal-hal yang perlu diperhatikan juga seperti Sunroof dan Sofa. “Bagian dalam mobil sudah tidak karuan, banyak yang harus direstorasi,” imbuh Indah. Alasan lain Indah ingin mengubah dari nol adalah selain tidak perlu ganti STNK, serta lebih classic dari segi estetika.

Mbak Indah mengatakan jika mobil Land Cruiser ini jarang sekali dipakai oleh pemiliknya, sehingga banyak kerusakan terutama di bagian mesin. “Pertama kali kita cek mobil ini, oli depan yang menjadi pusat perhatian karena sudah bocor lalu Shockbreaker nya yang sudah tidak berfungsi dan ketika kita ajak jalan jadi tidak bisa menanjak. Kalau mau irit tapi ujung-ujungnya buntung untuk apa? lebih baik sabar sedikit tapi dapatnya original,” ujar Indah.

        

Setelah selesai berbicara bagian interior, eksterior, dan mesin dari mobil Land Cruiser Cygnus keluaran 2002 ini, tak lengkap rasanya jika tak bahas mengenai Audio Mobil. Mbak Indah menjelaskan head unit yang terpasang adalah head unit jadul, akhirnya pilihan head unit jatuh kepada Asuka ACK-509 Max. Kemudian speaker diubah ke Flux Mc 261 di bagian depan dan belakang. Indah Jaya Motor menambahkan Amplifier ZAPCO 4 channel sebagai power untuk mengangkat subwoofer bawaannya.

“Kalau yang original masih keren dan masih bisa dipertahankan, ngapain harus diganti dengan yang baru? Kita masih bisa untuk benahi semua keluhan customer yang datang ke Indah Jaya Motor,” ujar Mbak Indah dengan semangat.

Audiolovers yang ingin bertemu langsung dengan mbak Indah, bisa langsung datang ke Mall Blok M Mall area Basement Blok A nomor 9A. Jakarta Selatan.

WhatsApp : 0815-1435-1050

Instagram : indah_jaya_motor

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook