Asuka PTA Series Trade IN - Tukar Head Unit Kamu dengan Yang Lebih Canggih
Langkah-Langkah Trade In PTA Series

04 Okt 2022, 10:45:18 WIB By Nabila Daeng In National | View : 580

35Untitled-1.jpg

Kecanggihan teknologi android saat ini telah menularkan inovasi terbaik bagi para produsen elektronik. Tidak hanya untuk smartphone, sistem android ini akhirnya dikembangkan oleh mereka ke perangkat lainnya, seperti smartwatch, televisi, hingga head unit mobil. Brand asal Taiwan, Asuka Car TV, sebagai pelopor head unit android di Indonesia, telah memudahkan pengguna mobil dalam menikmati head unit dengan fitur canggih. Keberadaan head unit android mobil ini tentunya menjadi hiburan paling dinikmati saat berkendara.

Kemunculan head unit android di Indonesia pada tahun 2017, ditandai dengan lahirnya PTA Series, sebuah produk hiburan in car revolusioner ini dirancang untuk memuaskan keinginan para pengguna mobil dalam mengakses internet. Teknologi di era digital ini, dipercaya Asuka, telah menjadi cara baru bagi orang-orang mengekspresikan kepribadian serta gaya mereka. Spesifikasi dari PTA Series saat itu juga telah menarik ribuan penggemar in car entertainment. Sistem android versi 4 di PTA Series telah memikat ribuan masyarakat Indonesia kala itu. Asuka telah memberikan warna baru untuk industri audio mobil, hingga terus memberikan teknologi head unit terbaru untuk para penggemarnya. Asuka ACK Series, salah satunya, sebuah head unit yang sudah dilengkapi dengan CO-2 Sensor dan Air Purifier 100.

        

Perkembangan head unit android yang semakin cepat ini, pada akhirnya membuat kita harus lebih peka terhadap update system android. Peningkatan versi yang lebih update ini menjadikan fitur-fitur canggih pada head unit android Asuka semakin maju. Seiring berjalannya waktu, PTA Series yang selama 5 tahun lebih menemani perjalanan masyarakat, telah mengalami beberapa kendala teknis. Fitur youtube yang sudah tidak bisa diakses, GMaps yang mengalami lagging, dan lainnya.

Menurut Joe, Mobile App Developer One Two Indonesia, teknologi sistem android yang terus maju, kerja hardware dinilai kurang bisa mendukung software yang selalu mengalami kemajuan. Sistem ini yang membuat beberapa fitur di head unit jadi tidak maksimal. “Ibaratnya kan hardwarenya masih di A nih, tapi perkembangan softwarenya sudah sampai C. Tapi apakah bisa di update? Yaa bisa bisa aja, tapi gak maksimal, istilahnya si hardware ini kurang bisa keep up dengan yang maju,” ucapnya.

Melihat kendala tersebut, Asuka Car TV ingin memberikan solusi bagi para pengguna PTA Series. Program trade in PTA, sebuah program tukar tambah yang akan Asuka berikan dengan nilai hingga 2 juta rupiah. Pengguna PTA Series bisa mengganti head unit PTA dengan membeli head unit terbaru Asuka. Menikmati pengalaman baru dengan fitur melimpah dan Sound Quality high end punya.

 

Langkah-Langkah Trade In PTA Series:

  1. Hubungi Customer Service Asuka Whatsapp 0877-8634-4441 atau Telepon 5501690/94

  2. Customer Service akan menjadwalkan proses trade-in dan pemasangan di workshop Asuka

  3. Customer memasang produk yang diinginkan. Jika pengguna ingin mengganti dengan BM-Series, maka pengguna cukup membayar sisa dari nilai trade in yang sudah ditentukan. Nilai trade in PTA Series adalah Rp2.000.000,-

  4. Head unit PTA-Series wajib diserahkan ke pihak Asuka, setelah pengguna melakukan pemasangan head unit terbaru Asuka.

 

-Frequently Ask Question PTA Series-

Kenapa Youtube tidak bisa diakses lagi?

Brand Manager Asuka, Tj Darmawan, menjelaskan bahwa bagi pengguna PTA Series bisa mengakses Youtube melalui Google Chrome.

 

Kenapa Google Maps tidak bisa berfungsi dengan baik?

PTA Series yang lahir pada tahun 2017 berbasis android 4. Google telah membatasi pemakaian android berdasarkan perkembangan teknologi sekarang. Versi OS dari Google yang terus berkembang, tidak memungkinkan hardware (mesin) pada head unit PTA Series menjalankan sistemnya.

Permasalahan pada Google Maps di PTA Series, saat teknologi semakin maju berkembang, versi lama lambat laun akan ditinggalkan. Google juga tidak akan mensupport versi lama. (Karena merugikan pihak developer).

 

Apakah head unit android bisa secara otomatis update OS seperti Smartphone?

Hingga saat ini belum ada head unit android yang bisa melakukan update OS secara otomatis, seperti smartphone. Perangkat yang didesain menyesuaikan dengan sistem android bawaan yang tersematkan saat itu.

 

Apakah pengguna PTA masih bisa update fitur pada PTA Series?

Jika ada aplikasi terbaru, jika di update, ada yang bisa berjalan dengan sempurna, ataupun sebaliknya.

 

Bagaimana jika saya masih ingin setia dengan PTA Series?

AiSuka masih bisa menggunakan produk ini, tapi dengan kekurangan akan tertinggal dengan fitur terbaru yang ada. Aplikasi seperti Spotify, Youtube, masih bisa digunakan. Build Quality pada PTA Seris masih yang terbaik, jadi meskipun sistem android sudah tertinggal, perangkat maish awet dan dijalankan dengan baik. Hanya saja beberapa fitur tidak bisa keep up dengan yang terbaru.

 

Penjelasan lengkap mengenai sistem Android dan PTA Series, bisa AiSuka akses pada laman Youtube Asuka Car TV, di link berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=2wjcCzYNOTs&t=763s

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook