COC EMMA IIMS Hybrid 2022
Lebih Banyak Perkembangan dari Tahun Sebelumnya

07 Apr 2022, 16:17:17 WIB By Nabila Daeng In National | View : 1886

57COC-EMMA-2022-05.jpg

Kamis, 7 Maret 2022- Hari ini giliran kelas Champion of Champion (COC) EMMA kategori SQ meramaikan Hall B Jiexpo Kemayoran, setelah sebelumnya penyelenggaraan Kelas Reguler European Media Mobile Association  (EMMA) dilaksanakan pada Senin, 4 April 2022 lalu. Dari 11 partisipan yang terdaftar di PAHAMI ALL Contest Audio Mobil, sembilan peserta di antaranya mengambil keuntungan pada kontes COC EMMA kali ini. Sembilan peserta tersebut merupakan tim yang telah mengikuti penyisihan dari tahun 2019 lalu.

PAHAMI All Contest sendiri terdiri dari lima asosiasi audio mobil, yakni EMMA, USACI, IASCA, CAN, dan MECCA. Ke-lima asosiasi dunia tersebut berkolaborasi di perhelatan IIMS Hybrid 2022. Para peserta diwajibkan memilih empat dari lima asosiasi yang akan mereka ikuti. Mekanisme penilaian sendiri tergantung masing-masing asosiasi. Pada COC EMMA kali ini sistem penjurian mengikuti asosiasi kebanyakan, yakni dua juri memegang masing-masing satu score sheet, hal ini berbeda dengan sistem penjurian USACI, yang mengandalkan satu score sheet untuk dua juri. 

Meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19, antusiasme para peserta COC EMMA bisa dibilang cukup tinggi. Dua tahun tidak ikut berkompetisi, menjadi semangat tersendiri untuk pembuktian adu gengsi. Hal ini dibuktikan oleh Robert Adrianto, penanggung jawab kontes EMMA, ia menyebut bahwa mulai dari mobil hingga peserta ada improvisasi. “Perangkat yang digunakan juga lebih berkembang dan ada penambahan, hal ini membuat kriteria penilaian juga jadi lebih tinggi, karena perangkat audio yang mereka gunakan mengalami improvisasi,” sebutnya.

      

Salah satu juri COC EMMA, Eddie Soesanto, menjelaskan bahwa perbaikan dari sisi perangkat juga ia rasakan. “Tidak hanya perangkat audio mobil, tapi sudah menggabungkan digital dan home audio juga,” jelas Eddie. 

Eddie juga menambahkan, mekanisme penilaian kontes kali ini juga terdapat kualifikasi terkait instalasi. “Hal ini yang membedakan EMMA dengan asosiasi lainnya, instalasi harus benar-benar sesuai regulasi, harus ada batasannya di sana,” sambungnya. Ke depannya EMMA akan mengadakan training di Austria untuk mengembangkan kontes audio mobil. “Nantinya akan ada format baru dari EMMA, tungguin aja. Selain itu nantinya akan ada pergantian CD, nantinya udah gak pakai itu lagi, tapi menggunakan file file high res, regulasinya juga ada perubahan,” tutur Eddie. Ia juga berharap kontes audio mobil lebih semarak dan skill installer lebih meningkat jauh. “Pertandingan ini cukup sulit, untuk kualifikasi dunia juga tidak ada yang seperti ini, tutupnya. 

Peserta COC EMMA IIMS Hybrid 2022, melibatkan empat tim yang menurunkan sembilan mobil kebanggaannya. Para maniac audio mobil tersebut nantinya akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Jika dilihat, line up peserta COC EMMA hasil treatment installer handal yang namanya sudah tidak asing. 

Berikut, para pemenang COC EMMA IIMS Hybrid 2022:

  1. Champion - Land Cruiser - Ronald/Anak Sekolah Dilawan - Bestbuddyshop.com (267,5)

  2. First Runner Up - Range Rover - DewaRuci/Anak Sekolah Dilawan - Bestbuddyshop.com (265,5)

  3. Second Runner Up - Ricky/BMW - AJM Community - AJM Audioworks (261)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook