Review Lengkap Zapco ST-4X DSP BT
Amplifier Mobil Built in DSP

22 Okt 2021, 10:14:04 WIB By Nabila Daeng In New Product | View : 1266

965.jpg

Kehadiran power amplifier kini semakin berkembang ke arah high end. Konsep power masa depan ini dirancang oleh Zapco, brand kenamaan yang sudah berdiri tahun 1974 ini menghadirkan produk ST-4X DSP BT. Di dalamnya sudah tersematkan Optical Digital output dan Bluetooth Streaming, khusus fitur bluetooth ini optional ya Audiolovers.

ST-4X DSP BT, sebuah Amplifier Built in DSP dengan casing eksklusif dan tergolong mini. Kalau biasanya kita sering menemukan amplifier dengan power rendah, produk besutan brand asal Amerika ini mengedepankan power yang besar untuk menghasilkan suara yang lebih detail. Susunan komponen rapi dan kompak ini cocok diletakkan di bawah kolong jok. Pengaplikasian juga mudah karena tidak memakan ruang kabin Anda.

Bagi yang belum mengetahui Amplifier Built in DSP, Media Audio berikan penjelasan sedikit yaa. Amplifier built in DSP, artinya Amplifier ini diberikan fasilitas Digital Signal Processor. Artinya, Equalizer bisa di setting secara digital, bisa dikoneksikan ke komputer jadi pengaturan level, dan lainnya sudah digital. Jika penyettingan dilakukan dengan benar, hasil yang didapatkan dari penyetingan DSP ini akan lebih bagus, karena tools yang ada di DSP lebih lengkap daripada tools yang ada di brand lainnya.

Digital Signal Processor (DSP) investasi terbaik bagi pemilik kendaraan baru yang ingin meningkatkan kualitas suara lebih optimal. Mengapa? Karena sistem digital membuat akurasi menjadi lebih baik, karena diatur berdasarkan data. Selain mempermudah dalam urusan tuning, ST-4X DSP BT membuat instalasi lebih praktis dan efisien.

Kalau kebanyakan DSP mengandung amplifier kelas D, tapi Zapco ST-4X DSP ini di dalamnya sudah terbenam amplifier kelas AB yang mampu mendorong speaker jenis apapun. Powernya sangat besar ya Audiolovers, jadi tidak akan kekurangan daya watt. Hadir dengan 4 channel, full range khusus kelas A/B, ST-4X DSP memiliki high-pass dan low-pass filter, phase control, signal delay, serta 15 parametrik equalizer untuk setiap channel yang membuat kita lebih leluasa dalam mengatur output dari masing-masing channel.

Dari sisi daya, Zapco ST-4X DSP BT ini menghantarkan tenaga 4x65 watt di 4 ohm, 4x90 watt di 2 ohm, dan jika di bridge perangkat ini memiliki daya Bridge 2x180 watt RMS di 4 ohm. ST-4X DSP menggunakan chip DSP dari Analog Devices yang merupakan chip standar menengah ke atas untuk unit DSP. Sedangkan IC Analog to Digital-nya Zapco ST-4X DSP BT menggunakan produk AKM.

Audiolovers juga akan dipermudah, karena Zapco ST-4X DSP BT juga menyertakan software tuning khusus, yang dapat diunduh langsung di situs resmi Zapco. Tampilan Software nya nggak hanya menarik, tapi juga user friendly dan super lengkap. Jadi tinggal sat.set.sat. mudah!

Penasaran? Kamu bisa kunjungi Tokopedia ZAPCO CAR AUDIO atau di instagram @nexindoaudio. Ada promo khusus untuk Audiolovers, cuma 4 juta aja, kamu udah bisa sekalian dipasang dan disettingin. Program ini berlaku kalau kamu melakukan pemesanan melalui Tokopedia.



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook