Audio Mobil Instan High-End dari Alpine F#1 Status

14 Mei 2022, 10:51:08 WIB By Nabila Daeng In Speaker | View : 828

88MAI_ALPINE F1 STATUS-01.JPG

Alpine kembali meluncurkan speaker generasi ke-tiga di kelas Flagship, yaitu Alpine F#1 Status. Perangkat speaker ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Artinya, Anda perlu membawa pulang satu set speaker ini yang terdiri Digital Audio Player (DAP) dari Astell&Kern, head unit single din dengan layar penuh warna, dan sistem speaker 4 way ultra high end. Suatu solusi bagi yang ingin sistem audio high end instant.

Berbeda dari generasi 1 dan generasi 2, Alpine F#1 Status menyuguhkan masa depan untuk para pecinta high end. Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT.Audioworkshop, yang merupakan distributor tunggal Alpine, saat dijumpai Media Audio di kawasan Sunter, menyebut bahwa setiap kali dikeluarkan pasti ada sesuatu yang baru dari Alpine-red F#1. Pada generasi satu (2001), Alpine memamerkan kualitas player high end dari format CD. Pada generasi ke-dua Alpine berinovasi dengan DSP, di mana dua buah DSP dapat menjadi satu, Anda dapat merasakan home theater di dalam mobil dengan perangkat canggih ini. Alpine F#1 Status generasi ketiga telah tampil memukau dengan pesona Ultra High End dan built quality tidak ada duanya. “File backbone sudah tidak lagi disimpan di dalam USB, tapi kali ini hadir dengan file streaming dengan kualitas yang pasti tinggi. Kerja sama dengan A&K membuat kolaborasi ini makin keren,” ungkapnya. 

Wahyu seringkali menyebut bahwa breakthrough atau terobosan dari Alpine F#1 Status adalah mengaplikasikan apa yang pecinta audio butuhkan. “Sekarang itu ada cross border pengguna, dari pengguna Digital Audio Player kepada pengguna car audio. Selain masih banyak lagi terobosan dari F#1, itu merupakan salah satunya,” ujar pencetus asosiasi Indonesia Car Audio Network (I-CAN) tersebut. Alpine F#1 Status yang dibanderol Rp 500.500.000, barang terbatas yang tidak di semua negara memilikinya. Di Indonesia sendiri, hanya lima workshop terpilih dari 50 workshop di seluruh dunia untuk menjual dan pasang. “Hal ini karena keterbatasan. Kalau kita lihat bisa karena dari DAP A&K nya. A&K ini hanya tinggal 1.000 - 2.000 unit di seluruh dunia. Produk ini sangat sulit dicari, bisa dibilang bahkan sudah tidak ada. 

Alpine F#1 Status generasi ketiga khusus dijual satu set, menurut Wahyu, ada tiga alasan kenapa harus dijual satu perangkat. Pertama, keterbatasan DAP A&K. Kedua, mereka menciptakan satu crystal clock. Jadi antara head unit dengan DSP, komunikasinya menggunakan satu crystal clock. Jadi kalau dipisahkan tidak ada jalan. Bisa dikatakan jantungnya ada di DSP tersebut. Ketiga, ini adalah kelas tertinggi dari Alpine. Ring radiator yang disematkan pada tweeternya  memiliki impact bahwa high frekuensinya lebih extend, hingga 40 ribu. Teknologi canggih dari Alpine F#1 Status disesuaikan dengan mobilnya. Alpine terlihat mengetahui apa yang diperlukan oleh mobil dan adaptif pada perkembangan teknologi.

Wahyu menjelaskan bahwa akhir tahun ini akan ada produk baru lagi, yaitu Alpine Status. Di mana untuk produk Alpine Status bisa dijual terpisah. “Buat sultan bisa pakai Alpine F#1 Status, buat Raden bisa gunakan Alpine Status,” celotehnya. 

Audio yang bagus, butuh head unit mumpuni, mungkin ini yang membedakan F#1 Status dengan brand lainnya, pengguna mobil mewah tidak perlu lagi khawatir lagi mengenai head unit yang tidak bisa diganti, perangkat F#1 Status telah menyiapkan Add On Player untuk Anda. “Ini yang saya bilang, kalau F#1 Status adaptif dengan pengguna High End saat ini,” lanjut Wahyu. 

Alpine F#1 Status adalah jawaban untuk para pecinta audio high end instan. Ulasan lengkap mengenai produk Alpine F#1 Status bisa dilihat di video berikut!



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook