Mobile Sound Festival 2022: ScanSpeak Sapu Bersih Gelar Juara Baru

28 Jan 2022, 11:47:54 WIB By Nabila Daeng In National | View : 2736

9all champ.jpg

Perhelatan Mobile Sound Festival 2022 kembali digelar di MGK Kemayoran, Jakarta Utara 22-23 Januari 2022. Kompetisi audio mobil yang mengusung tema Heavenly Sounds Start Here diikuti oleh 72 peserta yang tersebar di area Jakarta hingga Bogor. Seluruh peserta bersaing untuk mendapatkan gelar jawara di kelas Sound Quality (SQ). Pada final yang berlangsung di hari ke-2, kelas SQ dibagi menjadi 12 kategori. Seperti SQ AMATEUR 30, SQ AMATEUR 100,  SQ 2WAY AMATEUR 30, SQ AMATEUR 60, DSPA 30,  SQ 2WAY AMATEUR 60, SQ PRO 500, SQL AMATEUR,  SQ PRO 250, SQ OUTLAW, SQ 2 WAY OUTLAW, dan SQ PRO 150.

Mobile Sound Festival 2022 memberikan penghargaan untuk tiga jawara baru, yakni Team of the Year, Installer of the Year, dan Competitor of the Year. Jika dibandingkan tahun 2015, peminat Mobile Sound Festival mengalami penurunan cukup signifikan. Mengingat pandemi covid-19 masih mengintai, euforia kontes audio mobil seperti hilang pesonanya. Meskipun begitu, acara yang dijurikan oleh Hadi, Temmy, dan Arief pada babak final, tetap menyita perhatian pecinta audio kelas kakap.

Persaingan ketat pada setiap kategori ini kita lihat saat Mega Audio berhasil memboyong lima piala untuk kategori Champion Outlaw (Unlimited), Champion Pro 500, Champion Pro 250, Champion Pro 150, dan 2nd Runner Up Amateur 100. Saat ditemui, Mega Audio menggunakan speaker Silver Series dari brand Scanspeak. Gelar juara yang berhasil diperoleh Mega Audio untuk kategori SQ Pro 150 dan SQ Pro 250, menggunakan sistem three-way Scanspeak dan Subwoofer Scanspeak 23 Watt. Dibekali juga dengan power Audison SR 4.500 dan Processor milik Audison. Jagoan SQ Outlaw juga disabet Mega Audio berkat sistem audio Focal di mobil Porsche macan.

Melalui akun instagram @megaaudio_jakarta, ia membagikan momen kebahagiaan atas perolehan champion yang disabet Mega Audio.  “Thanks to GOD and our customers making things happened. We @megaaudio_jakarta striving for the BEST IN-CAR Audio Experience for your car,” ujar Mega Audio dalam unggahan instagram 24 Januari lalu.

Runner up untuk kelas SQ Outlaw berhasil diboyong Rotary Motor yang turun kontes dengan 4 mobil. Salah satu mobil yang berhasil memenangkan posisi dua menggunakan sistem audio 2 way Scanspeak Ellipticor. 

Masih dari kategori SQ Outlaw, piala lainnya juga dibawa pulang Mega Agung Bogor. Menggunakan series Gold, Ellipticor dari Scanspeak, dan Focal untuk sistem audio mobil Vellfire, Mega Agung harus puas dengan gelar juara 3. Ajang Mobile Sound Festival dimanfaatkan oleh Mega Agung dengan menurunkan tiga mobil kontes. Sayangnya, dua mobil yang dijagokan oleh Mega Agung gagal masuk tiga besar. “2 mobil lainnya harus puas di peringkat ke 4 dulu, tunggu dipoles lagi suaranya,” ujarnya dalam unggahan instagram @mega_agung_audio_mobil.

       

Brand Scanspeak bisa unjuk gigi karena perangkat audionya berhasil membawa para jawara SQ. Selain trophy dan gelar baru, masing-masing pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan uang tunai 2.5 juta, 2 juta, dan 1 juta. Kategori SQ Outlaw termasuk kelas High End dan satu-satunya kategori yang mendapatkan hadiah uang tunai di ajang Mobile Sound Festival 2022. 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook