Amplifier Ekonomis, Bertenaga, dan AWET dari INTERSYS

24 Jan 2022, 13:33:25 WIB By Nabila Daeng In Amplifier | View : 2556

10Talent.jpg

Hai Audiolovers! 25 tahun sudah Intersys menempatkan diri untuk pecinta audio kelas menengah. Intersys Audio, dikenal oleh masyarakat umum sebagai brand terpercaya yang menghadirkan produk kualitas mumpuni dengan harga terjangkau. Banyak sekali produk kebanggaan Intersys yang sudah dinikmati pecinta audio, ada head unit, subwoofer, fuse, stinger, termasuk yang akan kita ulas dalam artikel ini, yaitu amplifier. Sebagai pelopor amplifier di Indonesia, Intersys mengemas amplifier dengan bentuk compact yang bisa menyesuaikan dengan kabin mobil kamu. Amplifier, salah satu perangkat audio yang menjadi kekuatan tambahan untuk mendukung kerja speaker yang terpasang dalam sistem audio mobil. Berikut, ulasan amplifier Intersys dengan harga murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan.

Pertama kita akan menengok amplifier ISP-4260, amplifier 4 kanal output ini merupakan amplifier paling laris tahun 2021 kemarin. ISP-4260 memiliki desain super ringkas yang menyempurnakan audio mobil Audiolovers dengan 80 Watt x 4 RMS. Fyi, angka RMS ini menunjukkan seberapa tinggi suara yang bisa dihasilkan. Tercatat bahwa ISP-4260 memiliki daya sebesar 160 Watt x 4 pada beban stereo 2 Ohm. Dimensinya bisa dikatakan tidak terlalu besar, berukuran 30 x 5 x 19 cm, akan lebih gampang ditempatkan di lokasi manapun dalam mobil. Cocok untuk kendaraan Audiolovers yang ingin bermain tema OEM look pada audio mobilnya. Desain hitam pekat yang dengan garis merah wine Intersys, diikuti garis pada pilar atas, juga menunjukkan kesan estetik untuk amplifier yang dibandrol seharga 991.000. Harganya terjangkau, tapi tetap memiliki kualitas daya tahan dan sparepart yang sangat baik. Dari penampilan dan fitur yang ditawarkan, ISP-4260 memberikan suguhan yang tidak mengecewakan.

       

Selanjutnya ISP-4018, produk satu ini mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat baik. Output power sebesar 480 watt, ISP-4018 juga menghadirkan RMS power 480 watt secara konstan ke subwoofer. Power 4 channel kelas AB ini bisa mengatur berapa besar kekuatan subwoofer, mulai dari 10Hz-50KHz. Jika bermain di 4 Ohm, masing-masing channel dari ISP-4018 ini mampu menghasilkan kekuatan sebesar 60W x 4. Sedangkan untuk 2 Ohm mampu menghasilkan 120W x 4. Secara desain, tampilannya terlihat lebih manis dengan background casing warna cream soft pada bagian permukaan. ISP-4018 dibekali dengan fitur seperti filter, crossover, gain, bass EQ, dan pilihan input channel. Dibandrol seharga 950.000, ISP-4018 bisa jadi pilihan untuk kamu yang memiliki budget minimalis, tapi tetap ingin memiliki kinerja amplifier yang mumpuni. Meskipun berukuran kecil, yaitu 32 x 5.4 x 23 cm performa maksimal dari ISP-4018 sudah dirancang kuat dan awet. Tentunya hasil suara sudah dipastikan bersih dan jernih.

        

Next, Amplifier yang dirancang dengan menggunakan teknologi elektronik terbaru, yang mampu menghasilkan reproduksi suara stereo berkualitas tinggi. Sistem ini memiliki distorsi yang rendah, kemampuan menyimpan daya voltase yang tinggi, dan kestabilan yang mumpuni. Terdapat fitur Gain, Super Bass, Line Input Output, High Pass, Power On LED, Protection LED, Crossover, dan Fuse. ISP-4300 mampu bermain hingga 800 Watt RMS. Daya keluaran 60 Watt x 4 pada 4 Ohm dan jika di bridge 2 Ohm 160 Watt x 4 bermain di 12 Volt. ISP-4300 merupakan amplifier legend-nya Intersys. Meskipun memiliki tampilan out of date dari amplifier lainnya, tapi untuk performa jangan diremehkan. Sejak 2012, ISP-4300 adalah produk unggulan intersys yang masih memiliki banyak peminatnya hingga saat ini. Untuk menghasilkan kepuasan suara detail dan bersih dari amplifier ISP-4300 kamu hanya perlu merogoh kocek Rp1.125.000.

       

Berikutnya, amplifier ISP-1500.24 adalah amplifier jenis monoblock yang dibuat untuk mendrive subwoofer dengan kekuatan input 24 Volt. Amplifier ini memiliki tampilan yang serba hitam dengan logo khas Intersys di bagian tengah panel atas. ISP-1500.24 sudah dibekali kekuatan super sebesar 400 Watt pada 2 Ohm dan 150 Watt pada 4 Ohm. Rentang frekuensi yang menjadi cakupan amplifier ISP-1500.24 berkisar antara 300 KHz dengan kekuatan 24 Volt. Kekuatan ini tentunya bisa digunakan untuk mobil sekelas truck dan bus. Amplifier ISP-1500.24 sangat cocok untuk pengguna truck yang masih khawatir dengan masalah daya. Mulai sekarang, hal tersebut sudah bukan hambatan lagi untuk mendapatkan audio ciamik tanpa henti. Karena kamu bisa memanfaatkan audio dengan daya minimal tapi performa maksimal. Sejak dahulu, Intersys memiliki reputasi yang baik, untuk para pecinta audio. Jadi tidak perlu khawatir soal kualitas, untuk harga ISP-1500.24 bisa kamu dapatkan di angka 1.900.000. Harga yang terbilang ekonomis untuk menguatkan sistem audio mobil kamu. ISP-1500.24 memiliki dimensi 39 x 24 x 5 cm, amplifier ini masih menjadi favorit pecinta audio dan otomotif.

Selain monoblock, Intersys juga menghadirkan amplifier 4 channel kelas D dengan kekuatan 24 V, yaitu ISP-4300.24. Sangat cocok digunakan untuk truk dan bus dengan daya keluaran 60 Watt x 4 pada impedansi 4 Ohm, Bridges 4 Ohm : 160W x 2 dan 2 Ohm Stable, sehingga suara yang dihasilkan juga sangat bersih dan jernih. Amplifier ini mampu digenjot untuk menghasilkan daya RMS 800 Watt. Memiliki Automatic Switching On/Off via car audio sehingga pemilik bisa mensetting audio tanpa harus mengatur dari power tersebut. Untuk hasil suara yang dihasilkan di Subwoofer juga sangat Bulat dan Puas. Memiliki fitur Thermal, Short Circuit, Overloading Protection, sehingga power aman untuk digunakan sekeras apapun. Dimensi 32 x 6 x 25 cm. Hanya 1.583.000 kamu sudah bisa memiliki amplifier dengan daya yang sangat kuat dan tingkat akurasi dalam settingan suara yang lebih detail.

ISP 4360 merupakan Power 4 Channel dengan spesifikasi yang mampu untuk menyempurnakan kebutuhan instalasi audio mobil kesayangan Audiolover. Sebuah cara yang lebih ekonomis untuk meng-upgrade sistem audio tanpa mengubah speaker standar bawaannya. Bahkan Power ini mampu meningkatkan suara speaker depan dan speaker belakang secara maksimal. Ukuran yang tidak memakan tempat, yaitu 32 x 5.6 x 22 cm cocok untuk kamu yang punya kabin sempit. Selain sentuhan desain yang eksklusif, kemudahan dalam pengaturan setting audio menjadi salah satu yang tidak mudah diabaikan, sehingga pemula pun digadang-gadang mampu mengaplikasikan dengan mudah. Harganya cuma 1.158.000, kamu bisa menikmati RMS 480 Watt, masing-masing memiliki kekuatan 60W x 4 pada 4 Ohm. Dan 120W x 4 pada 2 Ohm. Jika dibridge ke 4 Ohm, kekuatan maksimal adalah 240Watt.

      

Masalah yang seringkali terjadi saat memasang amplifier adalah panas. Amplifier Intersys yang menggunakan desain heatsink standar, telah melakukan pekerjaanya dengan apik, sehingga amplifier di atas cukup baik untuk membuang panas. Menariknya, seluruh amplifier Intersys sebagian besar komponennya, seperti resistor, transistor, diode, dan IC terpatri dengan rapi layaknya motherboard PC. Tidak heran kebanyakan produk di atas terkesan ringkas. Kualitas yang ditawarkan Intersys untuk para pecinta audio tentunya merupakan kabar baik, jadi tidak perlu ragu lagi untuk segera memilikinya.

Seluruh amplifier di atas ada potongan harga 10% kalau kamu belanja di Tokopedia Intersys Audio. Perangkatnya terpercaya, harga ekonomis, namun punya kerja yang sangat mumpuni. Selamat Mencoba!



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook